Jadwal Sepak Bola: Chelsea Versus Arsenal

Chelsea dan Arsenal bertemu di Divisi Pertama Football League di Stamford Bridge untuk pertama kalinya pada 9 November 1907 – 30 tahun setelah stadion pertama kali dibuka untuk digunakan oleh London Athletic Club. Chelsea memenangkan 2.1 dengan kedua gol yang dicetak oleh George Hilsdon. Jawaban Arsenal berasal dari Charlie Satterthwaite.

George Hilsdon adalah pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk Chelsea dan baling-baling cuaca yang dimodelkan padanya masih bisa dilihat di Stamford Bridge. Legenda mengatakan bahwa Chelsea akan mengalami kesialan besar & # 39; jika pernah dihapus, karena selama kerja tanah di akhir 1970-an ketika Chelsea berada di keuangan dan penurunan sepakbola. Hilsdon adalah korban serangan gas di Front Barat pada Perang Dunia I dan tidak pernah bermain sepakbola profesional lagi, meninggal pada tahun 1941. Kuburannya tidak ditandai.

Pertandingan pertama ini ditonton oleh penonton rekaman untuk divisi teratas Inggris: 65.000. Arsenal masih dikenal sebagai dan berbasis di Woolwich Arsenal pada saat itu tetapi mereka memiliki jarak yang sangat besar berikut untuk pertandingan ini karena itu juga menjadi ulang tahun ke-66 Raja Edward VII. Pabrik amunisi – tempat banyak pekerja yang mengikuti klub itu – ditutup untuk hari itu, karena mereka bebas bepergian ke London Barat.

Bahkan, Arsenal bisa lebih banyak rival lokal Chelsea daripada Tottenham Hotspur. Seorang pengusaha lokal – Henry Norris – memiliki peran penting dalam pengembangan kedua klub. Mengumpulkan kekayaan dari properti Norris menjadi Direktur dan kemudian Ketua Fulham. Seorang pengusaha Edwardian lainnya yang bernama Henry – Henry Augustus Mears – telah mengakuisisi Stamford Bridge dengan tujuan untuk menjadi salah satu tempat terbaik untuk asosiasi sepak bola di ibukota jika bukan seluruh negeri. Dia menawarkan Norris kesempatan untuk memindahkan Fulham FC ke tanah tetapi Norris menolak untuk membayar sewa tahunan sekitar £ 1500 dan Mears menciptakan timnya sendiri – Chelsea FC – pada tahun 1905. Jika Norris tidak terlalu berhati-hati dengan uangnya, mungkin belum menjadi klub sepakbola Chelsea sama sekali.

Lima tahun kemudian Norris, masih Ketua Fulham menjadi pemegang saham utama Woolwich Arsenal yang telah pergi ke likuidasi sukarela. Menjadi Ketua klub London itu juga, Norris mengusulkan menggabungkan mereka dengan Fulham untuk membentuk klub super. Langkah itu diblokir oleh Football League dan Chelsea dan Fulham tetap menjadi rival lokal daripada Chelsea dan Arsenal.

Pertandingan antara kedua tim ini pada tahun 1907 adalah yang pertama dimainkan oleh dua klub London di Divisi Pertama dan jadi derbi utama pertama di London. & # 39; Semua pertemuan liga identik antara kedua belah pihak sampai saat ini telah berada di tingkat teratas sepakbola Inggris (Divisi Utama lama dan sekarang Liga Premier).

Woolwich Arsenal mendapatkan pembalasan mereka di musim berikutnya dengan kemenangan 2.1 pada 28 November 1908 – gol Chelsea datang dari George Hilsdon lagi. The Gunners menang di Chelsea di musim setelah itu juga, sebelum hasil imbang pertama – 1,1 – di fixture liga ini pada 15 Februari 1913. Ini adalah terakhir kalinya kedua tim bertemu sebelum Woolwich Arsenal pindah ke Highbury dan mengubah nama mereka. ke Arsenal.

Memang, setelah kemenangan itu dalam pertemuan pertama mereka, Chelsea tidak memenangkan pertandingan lagi sampai 13 Desember 1919 ketika mereka menang 3.1 dengan gol dari Robert McNeil, John Cock dan Henry Ford di depan kerumunan besar pasca-perang 60.000.

Fixture pada 12 Oktober 1935 dimainkan di depan kerumunan lain yang intens: 82.905, yang merupakan kehadiran tertinggi kedua tercatat untuk pertandingan liga Inggris. Selesai dalam undian 1.1. Joseph Bambrick mencetak gol untuk Chelsea dan Jack Crayston untuk Arsenal.

Kemenangan liga kemenangan Arsenal di Stamford Bridge terjadi di depan 74.667 penggemar sepak bola pada 29 November 1930 – kemenangan 5,1, dengan David Jack mencetak hat-trick saat Arsenal semakin mendekati kemenangan liga pertama mereka dan dominasi Inggris sepak bola pada 1930-an. Mereka mencetak lima kali lagi pada 24 November 1934 – dalam kemenangan 5.2 kali ini – dengan penyerang tengah legendaris Arsenal Ted Drake mencetak empat gol Arsenal. Drake akan terus mengelola Chelsea pada tahun 1952 dan secara serius bertanggung jawab untuk mengubah nama panggilan mereka dari Pensiunan untuk The Blues .

The Gunners juga mencetak lima gol dalam kemenangan 5,3 pada 29 Oktober 2011 dengan Robin Van Persie mencetak hat-trick untuk para pemenang.

Kemenangan terbesar Chelsea dalam pertandingan itu terjadi dalam kemenangan 6,0 di Liga Primer pada 22 Maret 2014 yang juga merupakan manajer Arsenal, permainan Arsene Wenger di urutan ke-1000 yang bertanggung jawab. Ini adalah jumlah gol terbanyak yang dicetak Chelsea melawan Arsenal di pertandingan liga di Stamford Bridge dan juga mewakili margin kemenangan terbesar oleh The Blues. Oscar mencetak dua gol hari itu bersama masing-masing dari Samuel Eto & # 39; o, Andre Schurrle, Eden Hazard dan Mohamed Salah di depan hadirin 41.614.

Sisi leher dan leher dalam hal kemenangan di fixture ini. Pada tahun-tahun ketika Chelsea telah memenangkan Liga, mereka tidak pernah kalah di kandang sendiri melawan rival mereka dari London Utara, menggambar pertandingan di musim 1954/55 dan 2004/05 dan memenangkan masing-masing pada 2005/06, 2009 / 10 dan 2014/15.

Untuk Arsenal, dalam 13 musim di mana mereka telah selesai sebagai Liga Champions, mereka hanya kalah di Chelsea pada dua kesempatan (Chelsea berada di Divisi II di musim 1988/89 sehingga tidak ada pertandingan) – pada 29 Agustus 1970 ketika Paddy Mulligan dan John Hollins mencetak gol untuk Chelsea dan Eddie Kelly mendapat satu kembali untuk Arsenal – dan pada 2 Februari 1991. Kerry Dixon dan Graham Stuart mencetak gol untuk Chelsea hari itu dengan Alan Smith membalas Arsenal di depan kerumunan 29.094. Ini adalah satu-satunya kekalahan liga musim ini bagi tim Arsenal George Graham dan yang pertama dalam 27 pertandingan Divisi Pertama, membentang kembali ke kekalahan 2,0 di Luton Town pada 21 April 1990.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *