Meluncurkan dan Mempromosikan Blog Anime Anda

Jika Anda memiliki minat yang kuat dalam hobi, kemungkinan besar Anda akan memiliki situs web yang dikhususkan untuk hobi favorit Anda. Anda mungkin memiliki nama domain yang terkait dengan hobi Anda, atau baru-baru ini terinspirasi untuk memulai situs web karena situs lain yang sering Anda kunjungi. Fandom anime adalah contoh yang bisa saya ceritakan, sebagai pemilik blog anime.

Anda mungkin pernah berselancar di blog seperti itu di masa lalu, entah menemukan gambar cosplayer, atau tutorial menjadi cosplayer. Mungkin Anda menemukan ulasan tentang serial anime atau manga yang Anda minati, hanya untuk menemukan diri Anda penggemar karena rekomendasi seseorang. Atau mungkin Anda menemukan ulasan tentang sosok yang menarik perhatian Anda, menginspirasi diri Anda sendiri untuk menjadi seorang kolektor. Jika Anda telah melalui skenario ini, maka di sini adalah cara memulai blog anime Anda sendiri.

Perbedaan Antara Blog dan Situs Web

Ada perbedaan antara blog dan situs web. Dengan blog, Anda menyajikan pemikiran dan ide Anda secara langsung kepada pengunjung, di mana Anda, webmaster, dapat sedikit mengkhawatirkan presentasi halaman dan lebih fokus pada memproduksi konten yang menarik segera. Dengan situs web, itu bisa apa saja selain blog, yang bisa menjadi situs jejaring sosial, atau papan pesan. Peluncuran blog anime telah menjadi cara populer untuk diluncurkan sebagai situs, memberikan kesempatan kepada webmaster untuk menutupi hobi mereka seolah-olah itu adalah majalah anime mereka sendiri.

Memilih Layanan Hosting dan Platform Blog

Ada banyak pilihan untuk hosting blog. Cara terbaik untuk pergi adalah mencari penyedia web host yang menggunakan PHP dan MySQL yang digunakan di sebagian besar perangkat lunak penerbitan blog. Sementara web hosting membutuhkan komitmen bulanan tidak lebih dari $ 10 per bulan, ada platform blog dengan hosting yang disediakan seperti WordPress. Ini adalah pilihan populer untuk blogger dari semua level dan anggaran di situs WordPress.com, dengan klien lengkap tersedia dari situs.org mereka untuk instalasi sendiri di layanan web hosting.

Ada platform blog tambahan seperti Blogger dan TypePad. Kedua platform menawarkan fitur yang mirip dengan WordPress, tetapi sebagai seseorang dengan beberapa tahun pengalaman blogging anime, tidak ada yang mengalahkan fleksibilitas WordPress. Meskipun ada lebih banyak penjelasan tentang mengapa WordPress berguna, saya pikir yang terbaik adalah meninggalkan rasa ingin tahu seseorang mengapa begitu setelah mempublikasikan posting pertama.

Di mana Mencari Inspirasi untuk Konten

Untuk mendapatkan ide tentang apa yang harus ditulis, lakukan pencarian tentang apa yang blogger lain bicarakan. Sebagian besar blog anime menampilkan ulasan anime, opini berita anime, dan laporan konvensi anime. Jangan lupa tentang kontes, undian terbesar ke situs web apa pun! Untuk memulai ide konten, tulis ulasan serial anime atau manga favorit. Perkenalkan pembaca dengan sinopsis dasar cerita, dan mengapa Anda suka atau tidak menyukainya. Jika ini adalah ulasan untuk episode tunggal anime, ungkap plot dari episode sebelumnya untuk menarik pembaca ke acara. Berhati-hatilah untuk tidak merusak terlalu banyak cerita.

Mempromosikan Situs Anime Anda

Mempromosikan blog anime Anda sama dengan mempromosikan blog lain, meskipun tidak banyak situs web khusus untuk webmaster anime untuk mempromosikan konten mereka. Pilihan yang dijamin adalah bergabung dan terlibat di forum anime, di mana Anda dapat menautkan kembali ke blog Anda di signature forum Anda. Namun, ada forum yang menemukan ini sebagai cara untuk mendapatkan tautan balik untuk situs berkualitas rendah. Sebagian besar komunitas membuatnya di mana anggota harus terdaftar cukup lama untuk menggunakan tanda tangan untuk mengekang penyalahgunaan.

Terakhir, jika Anda senang pergi ke konvensi anime, pertimbangkan untuk mengambil kartu nama. Kartu dapat dicetak di rumah, atau dibeli secara massal dari perusahaan percetakan online atau lokal. Bagikan kartu kepada cosplayer setelah mengambil foto mereka sehingga mereka dapat menemukan foto mereka setelah acara. Kartu nama juga dapat ditinggalkan di meja yang ditentukan untuk organisasi penggemar. Jangan lupa menyertakan tautan akun jejaring sosial apa pun, bersama dengan URL blog, tentu saja!

BONUS: Menghadiri Anime Cons sebagai Anggota Pers

Pilihan lain jauh setelah blog Anda telah diambil adalah mendapatkan akses ke con anime sebagai anggota pers. Melakukan hal ini memungkinkan Anda mendapatkan masuk gratis ke konvensi, dan kesempatan untuk wawancara satu-satu dengan tamu industri, serta akses awal ke acara konvensi. Ini bekerja sangat baik untuk acara dan diri Anda sendiri, karena kedua belah pihak akan mendapatkan eksposur gratis untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *